Kepolisian Resort (Polres) Magelang Kota, merupakan Instansi Kepolisian tingkat Kota Magelang yang berada di bawah naungan Polda Jawa Tengah, saat ini Kepala Kepolisian Resor Magelang Kota di jabat oleh AKBP Idham Mahdi, S.I.K., M.A.P sejak Januari 2019 menggantikan AKBP Kristanto Yoga Darmawan, S.I.K., M.S.i. yang dimutasikan sebagai Kapolres Pemalang.

Kantor Polres Magelang Kota berada di Jl. Alun – alun Selatan No 7 Kota Magelang dengan Wakil Kepala Kepolisian Resor (Waka Polres) Magelang Kota saat ini di jabat oleh Komisaris Polisi (Kompol) Khamami,SH menggantikan Kompol Prayudha Widiatmoko, SIK yang di mutasikan sebagai Wakapolres Kebumen.

Berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Nomor: Kep / 2256 / XI / 2015 tanggal 19 Nopember 2015, Polres Magelang Kota yang semula memiliki 3 wilayah hukum yaitu Polsek Magelang Utara, Tengah dan Selatan menjadi 4 Polsek dengan masuknya Polsek Bandongan Polres Magelang menjadi bagian dalam Wilayah Hukum Polres Magelang Kota.

Maka Polres Magelang Kota kini memiliki Polsek dengan 2 tipe, Tipe Urban yang di pimpin oleh Komisaris Polisi (Kompol) yaitu Polsek Magelang Utara dan Polsek Magelang Selatan serta Tipe Rural yang di pimpin oleh Ajun Komisaris polisi (AKP) yaitu Polsek Magelang Tengah dan Polsek Bandongan.

(conde 2019 in wikipedia)

Tribratanews Polres Magelang Kota