Logo

307 Personel Polres Magelang Kota ikuti TKJ di hari Pertama

Tribratanewsmagelangkota.com - Para peserta Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) akhirnya dapat bernafas lega karena mentari pagi menyembulkan sinar hangat saat di mulainya TKJ tingkat Polres Magelang Kota Jawa Tengah di hari ini di alun-alun Kota Magelang, Selasa (12/09/2017)

Pelaksanaan berawal pukul 07.00 wib dan ikuti oleh seluruh anggota Polri dan PNS Polri yang tidak sedang cuti ataupun sakit. Di awali dengan absensi, pengisian blangko TKJ, cek kesehatan, pengukuran  berat serta tinggi badan, di lanjutkan dengan berlari selama 12 menit secara bergiliran dalam beberapa rombongan sesuai kategori dan golongan umur peserta.

Dan bagi peserta TKJ yang sudah menginjak usia di atas 50 tahun maka tidak akan di laksanakan lari 12 menit namun akan menyesuaikan dengan melaksanakan gerakan treadmill.

Setelah istirahat sejenak usai melaksanakan lari selama 12 menit para peserta pria melanjutkan dengan push up, sit up, pull up dan shuttle run. Sedang kan bagi para peserta wanita tidak melaksanakan pull up namun chinning , yaitu gerakan dengan cara berdiri di depan tiang mendatar, dengan kaki tetap menginjak tanah, kemudian tarik badan ke depan dan kembali ke belakang.

Dalam keteranganya Kapolres Magelang Kota AKBP hari Purnomo SIK SH nmelalui Kabag Sumda Kompol Rindarti Lahari selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa tujuan TKJ tahap II tahun 2017 yang akan di laksanakan selama 2 hari, Selasa dan Jumat besok (15/09) adalah untuk menjaga, memantau serta sebagai kontrol kesehatan personel Polres Magelang Kota Jawa Tengah.

Maka, tiap satu semester akan di laksanakan TKJ sebagai cek dan ricek kondisi kesehatan baik fisik maupun non fisik anggota ucap Kampol Lahari.

Karena keterbatasan waktu, dari 619 personel apabila masih ada yang belum melaksanakan TKJ maka akan segera di berikan susulan di minggu berikutnya imbuh Kompol Lahari. (D’anjar - polresmagelangkota.com)


www.polresmagelangkota.com

Dipost Oleh Conde Magelang Kota

Portal Resmi Tribrata News Humas Polres Magelang Kota

Tinggalkan Komentar