Logo

Brigadir Irvandiansyah SH, mediasi tiga warga binaanya yang berselisih paham

Tribratanewsmagelangkota.com - Perselisihan tiga warga Dusun Kembaran Desa Kebonagung Bandongan, Adi, Eko dan Romadhon yang berujung pada perkelahian akhirnya terselesaikan dengan mediasi  Bhabinkamtibmas Brigadir Irvandiansyah SH, Rabu (12/07/2017).

Bhabinkamtibmas Desa Kebonagung Sektor Bandongan Polres Magelang Kota Jawa Tengah Brigadir Irvandiansyah SH yang mendapatkan laporan warga binaanya pada esok hari usai perselisihan paham Adi, Eko dan Romadhon yang terjadi saat kerja bhakti di Desa Kebonagung bandongan.

Brigadir Irvandiansyah menerangkan bahwa pada hari Minggu (09/07) pukul 16.00 wib sore hari, ketiga orang yang berbaur dengan seluruh warga Kebonagung saat kerja bhakti bersih desa secara tiba tiba terjadi adu mulut dan saling pukul hingga akhirnya di lerai oleh warga lainnya.

Malam hari usai kejadian, Bhabinkamtibmas bersama perangkat Desa Kebonagung  menyambangi satu demi satu warga yang berselisih paham tersebut untuk memberikan mediasi damai ketiganya.

Rabu (12/07) pukul 22.00 wib, ketiganya akhirnya bertemu di bali desa Kebonagung untuk sepakat damai dan menghentikan perselisihan dengan saling memberi serta meminta maaf.

Pernyataan ketiganya kemudian di tuangkan hitam di atas putih sebagai wujud bukti penyelesaian perselisihan mereka.

Mediasi Bhabinkamtibmas malam ini di saksikan langsung oleh Bambang Sumantri Kades Kebonagung, Rismanto Tokoh Pemuda Kebonagung, Kadus Kembaran Nasiatul, Tokoh Agama, Asrofi Tomas Kebonagung serta puluhan warga Dusun Kembaran Kebonagung.

Alkhamdulillah, meski sedikit alot namun permasalahan telah diselesaikan secara kekeluargaan atas musyawarah bersama warga terang Brigadir Irvan. (polresmagelangkota.com)

(D’anjar -Humas Polres Magelang Kota)


www.polresmagelangkota.com

Dipost Oleh Conde Magelang Kota

Portal Resmi Tribrata News Humas Polres Magelang Kota

Tinggalkan Komentar