Logo

Hadiri Undangan Syawalan, Brigadir Joko himbau warga Ngepan tidak ngeburke balon mercon

Tribratanewsmagelangkota.com - Brigadir Joko Setyawan, Bhabinkamtibnmas Desa Ngepanrejo Sektor Bandongan Polres Magelang Kota Jawa Tengah menghadiri undangan Syawalan warga Desa Ngepan, Minggu (02/07/2017).

Tradisi Syawalan warga Dusun Ngepan adalah tradisi unik turun temurun leluhur yang masih di uri-uri hingga saat ini di mulai pukul 09.00 wib.

Syawalan warga ngepan memang unik, mereka mengambil makam sebagai tempat tradisi ini sebagai pengingat bahwasanya besok kita semua akan menyusul mereka, maka jangan adigang adiguno selalu lembah manah memupuk amal sebagai bekal ucap Brigadir Joko.

Di isi dengan tausyah oleh Ky Haji Misbahul Munir dari Dusun Citran, syawalan di makam dea Ngepan juga di isi dengan pembicara Ustad Slamet dan Rumedi dari Magelang.

Kehadiran Brigadir Joko tidak hanya memenuhi undangan namun lebih dari itu,Bhabinkamtibmas berbadan gempal ini juga memberikan pesan serta imbauan kamtibmas kepada 250an warga Ngepan yang menghadiri Syawalan, untuk tidak mebunyikan mercon apalagi menerbangkan balon dengan mercon yang tergantung di bawahnya.

Bapak-bapak, mas mas dan adik-adik sekalian, sebgai penghormatan tertinggi kepada leluhur dalam syawalan pagi ini mohon untuk tidak mebunyikan mercon apalagi ngeburke balon (menerbangkan balon) sing ono mercone (yang ada merconya) mnggeh (yaaa) imbau Brig Joko.

Karena semua itu melanggar hukum dan bisa di pidanakan dengan penjara sesuai dengan UU Darurat no 12 tahun 1951 tentang bunga api imbuhnya.

Polisi akan menindak tegas bagi siapa saja yang melanggarnya terlebih masih dalam rangkaina berantas pekat (penyakit masyarakat), Polisi menghimbau kepada masyrakat untuk tidak menyalakan mercon, menjual apalagi memproduksinya pesan Brigadir Joko.(polresmagelangkota.com)

(D’anjar -Humas Polres Magelang Kota)


www.polresmagelangkota.com

Dipost Oleh Conde Magelang Kota

Portal Resmi Tribrata News Humas Polres Magelang Kota

Tinggalkan Komentar