Logo

HUT Bhayangkara ke 71, Polres Magelang Kota berikan suguhkan fenomenal

Tribratanewsmagelangkota.com – Kapolres Magelang Kota Jawa Tengah AKBP Hari Purnomo SIK SH pmpin langsung pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 71 di Alun-alun Kota Magelang, Senin (10/07/2017).

Sebelum di bacakan amanat Presiden RI Ir Joko Widodo dalam HUT Bhayangkara pagi ini pukul 07.30 wib, Kapolres Magelang Kota AKBP Hari memberikan reward kepada anggota Polri yang berprestasi.

Diantaranya, Kasat Reskrim AKP Rinto Sutopo SH bersama 6 Personel Unit Opsnal yang telah mengungkap kasus kekerasan di muka umum yang di lakukan secara bersama sama, Bahbainkamtibmas Polsek Magelang Tengah Aiptu Titi Sayekti serta Aiptu Umar Ismail.

Dalam amanat peringatan HUT Bhayangkara pagi ini, Presiden RI memberikan 5 instruksi langsung kepada jajaran Polri untuk terus meningkatkan kinerjanya melalui upaya-upaya Perbaiki manajemen internal Polri untuk menekan budaya negatif seperti korupsi, penggunaan kekerasan yang berlebihan dan arogansi kewenangan.

Mantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri guna mendukung terwujudnya indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian.

Optimalkan modernisasi Polri dengan penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan publik.

Tingkatkan kesiapsiagaan operasional, melalui upaya deteksi dini dan deteksi aksi dengan strategi polisional proaktif. dengan demikian polri tetap dapat lincah bertindak dalam menghadapi perkembangan situasi yang meningkat secara cepat.

Tingkatkan kerja sama, koordinasi, dan komunikasi dengan semua elemen, baik pemerintah maupun masyarakat serta kolega internasional sebagai implementasi pendekatan sinergi polisional, guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Menutup amanat Presiden RI Ir Joko Widodo selaku Kepala Negara tetap berkomitmen untuk mendukung terbentuknya Polri yang kuat, handal dan profesional.

Supaya tugas Polri untuk menjaga stabilitas kamtibmas, menegakkan hukum dan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat dilaksanaan secara optimal.

Hadiri dalam Peringatan HUT Bhayangkara adalah Walikota Magelang, Ketua DPRD, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Gubernur Akmil, Dan Rindam, Dandim, Dan Yon Armed 3 / Tarik, DanYon Armed 11  Kostrad, Dansubdenpom, Kasatpol PP, Ka Dishub, Ka Perhutani, Ka Lapas, Ka Kesbangpolimas, Kepala Jasa Raharja, Ketua MUI, Ketua LSM, Ketua  PP Polri, Ketua  Senkom, Ketua KNPI, Ketua PC NU Magelang, Ketua P D  Muhamadiyah Kota Magelang, Para Toga, Tomas.

Di tutup dengan penyerahan hadiah kepada pemenang Lomba Siskamling serta sugguhan fenomenal Polres Magelang Kota di Jalan Alun-alun Timur untuk warag Kota Magelang berupa PKS, beladiri Inkanas, beladiri tenaga dalam, safety riding dan conter terorisme yang disaksikan oleh ratusan warga Kota Magelang. (polresmagelangkota.com)

(D’anjar -Humas Polres Magelang Kota)


www.polresmagelangkota.com

Dipost Oleh Conde Magelang Kota

Portal Resmi Tribrata News Humas Polres Magelang Kota

Tinggalkan Komentar