Logo

Kanit Binmas Magelang Utara hadiri Pencanangan Kampanye imunisasi Measles Rubella

Tribratanewsmagelangkota.com - AKP Linggar Kumoro, Kanit Binmas Polsek Magelang Utara Polres Magelang Kota Jawa Tengah bersama Danramil dan Camat Magelang Utara menghadiri pencanangan kampanye imunisasi Measles Rubella (MR) Kecamatan Magelang Utara Kota Magelang, Selasa (01/08/2017).

Vaksinasi Measles Rubella di SD Negeri 4 Kramat Kota Magelang pagi hari ini pukul 08.00 wib adalah gerakan serentak yang di gelar pemerintah untuk melindungi bayi usia 9 bulan hingga 15 tahun dari penyakit Campak dan Rubella.

Campak yang dapat menyebabkan penyakit serius dengan komplikasi radang paru, radang otak, kebutaan, gizi buruk hingga kematian.

Rubella tidak kalah berbahanya dengan campak karena penyakit satu ini berpotensi menimbulkan penyakit ringan jika menjangkit anak-anak, namun akan sangat berbahaya ketik rubella menjangkiti ibu hamil maka akan bisa menyebabkan keguguran serta kecacatan bayi yang di lahirkan dengan kelainan pada jantung, mata, tuli dan terhambatnya perkembangan dan pertumbuhan.

Di dampingi Bhabinkamtibmas Kramat Selatan Bripka Syarifudin, kehadiran Kanit Binmas dalam pencanangan MR di SD Negeri 4 Kramat adalah mewakili Kapolsek Magelang Utara Kompol M Khodar.

Hadir dalam pencangan pagi ini adalah Kadinkes Kota Magelang dr. Fatma, Kepala Puskesmas Magelang Utara dr. Dewi dan Babinsa Koramil Magelang Utara.

Usai acara seremonial, acara di lanjutkan dengan pemberian vaksinasi kepada 137 siswa di SD Negeri 4 Kramat Kota Magelang. (polresmagelangkota.com)

(D’anjar -Humas Polres Magelang Kota)


www.polresmagelangkota.com

Dipost Oleh Conde Magelang Kota

Portal Resmi Tribrata News Humas Polres Magelang Kota

Tinggalkan Komentar