Logo

Polda Jateng Launching Aplikasi “SAKPOLE”

Tribratanews.jateng.polri.go.id Semarang – Wakapolda Jateng Brigjen Pol Drs. Indrajit didampingi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo beserta Forkopinda Provinsi Jateng pagi ini secara resmi melaunching e-Samsat Aplikasi “SAKPOLE” bekerjasama dengan badan pengelola pendapatan daerah Prov Jateng dan PT Jasa Raharja Cabang Jateng di CFD Bundaran Air Mancur Jl. Pahlawan Semarang, Minggu 16 Juli 2017.

Dalam acara ini Wakapolda Jateng membuka dan memberikan Sambutan dalam acara Kegiatan Pameran dan Lauching E-Samsat SAKPOLE (Sistem Administrasi Kendaraan Pajak Online) dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-71 Tahun 2017 Polda Jateng.

Di HUT Bhayangkara ke-71 ini Polda Jateng mengusung tema Bhayangkara Candi Festival yang dihadiri ribuan masyarakat Jawa Tengah.

Dalam sambutan Kapolda Jateng yang dibacakan Wakapolda Jateng menyampaikan bahwa dengan adanya aplikasi SAKPOLE ini, masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan bermotor tahunan, sumbangan wajib dan kecelakakaan lalu lintas jalan (SKWDKLLJ) dan pengesahan STNK tahunan, dapat secara cepat dan mudah melakukan pembayaran.

“Masyarakat tidak perlu lagi mengantri, tidak berbelit-belit dan menghindarkan percaloan serta pembayarannya bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, “tutur Wakapolda Jateng.

“Penggunaan fasilitas SAKPOLE cukup mudah, dengan cara mendownload dan menginstal aplikasi SAKPOLE pada HP android, kemudian dapat langsung membayar pajak kendaraan bermotor (PKB), sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan (SKWDKLLJ) dan pengesahan STNK tahunan secara online, pembayaran bisa dilakukan di lebih dari 50.000 lokasi dan mesin ATM se-Indonesia, maipin dapat menggunakan fasilitas Mobile Banking atau Internet Banking, ” imbuh Wakapolda

“Hal ini tentunya memberikan kenyamanan bagi para wajib pajak. Kami berharap masyarakat pemilik kendaraan dapat memanfaatkan aplikasi ini dengan sebaik-baiknya.”ucap Wakapolda.

“Diharapkan aplikasi ini dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat dalam bidang pelayanan dan memininalkan praktek percaloan yang selama ini banyak dijumpai di tempat pelayanan masyarakat yang salah satunya di SAMSAT, “tutup Wakapolda Jateng.

Kemudian Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Bakharuddin dengan instansi terkait menandatangani kerjasama setelah itu dilanjutkan Gubernur Jateng, Wakapolda Jateng beserta Forkopinda secara resmi dengan menempelkan tangan ke layar monitor yang disediakan melaunching Aplikasi “SAKPOLE”.

 Angga, Arie, Dwi nyonyo

Hms Polda Jateng

 https://tribratanews.jateng.polri.go.id/2017/07/16/polda-jateng-launching-aplikasi-sakpole/


www.polresmagelangkota.com

Dipost Oleh Conde Magelang Kota

Portal Resmi Tribrata News Humas Polres Magelang Kota

Tinggalkan Komentar