Logo

Press Release Ungkap Kasus Penganiayaan Malam Takbir Idhul Fitri

Tribratanewsmagelangkota.com - Teguran kecil Dwi kepada pengendara yang lewat berakhir dengan tewasnya EBS als Powel (27) warga Kwayuhan Gelangan Kota Magelang, yang telah menjadi korban ujung perselisihan yang terjadi pukul 01.30 wib Minggu (25/06/2017) dini hari di Jalan Kahendran RT 02 RW 09 Kelurahan Magersari Kecamatan Magelang Selatan Kota Magelang

Wakapolres Magelang Kota Jawa Tengah Kompol Drs Muh Imron yang di dampingi Kasat Reskrim AKP Rinto Sutopo SH, Kasubbag Humas beserta Kabag Ops, membeberkan kronologi peristiwa penganiayaan malam Takbir Idhul Fitri di Ruang Pusat Pengendalian dan Komando Operasi Polres Magelang Kota kepada para awak media elektronik dan wartawan media masa.

Bermula ketika tersangka KS (19) pelaku utama, AOP (16), RA (25), dan MHH (19) berjalan beriringan menggunakan Sepeda Motor dan memenuhi badan di Jalan Rindam Kota Magelang di tegur oleh Dwi “Mbok rodo minggir” (Coba Agak ke tepi)

Tanpa basa-basi kempat tersangka kemudian menghadang laju kendaraan Dwi, meski terjadi adu mulut akhirnya dapat berdamai dengan saling berjabat tangan.

Namun salah satu tersangka sambil melajukan motornya berkata “nek ora terimo golei aku neng bengkok” (Kalau tidak terima, cari saya di Kampung Bengkok).

Dengan sedikit tergesa Dwi mengejar kembali para tersangka dan berkata “Mbok mandeg, di rampungke apik-apik” (berhenti dulu, mari kita selesaikan baik-baik), dengan tidak mengindahkan perkataan dwi, para tersangka membubarkan diri.

Usai kejadian tersebut, Dwi beserta saksi yang lain kongkow di trotoar Jalan Abimnayu Kampung Kwayuhan, namun tanpa disadari dan secara tiba tiba para tersangka kembali lagi dengan melakukan penyerangan menggunkan parang, golok dan sangkur.

Namun salah satu tersangka yaitu KS yang memegang sangkur melukai Eko Budi Santoso dengan 2 tusukan di ulu hati dan perut hingga korban meninggal karena kehabisan darah.

Dari hasil olah TKP dan keterangan para saksi, kempat tersangka dapat di bekuk Tim Resmob Sat Reskrim Polres Magelang Kota dalam waktu 10 jam di rumah masing-masing terang Wakapolres

Satu sangkur, satu pedang, satu golok dan 1 unit sepeda motor kemudian di sita oleh Sat Reskrim Polres Magelang Kota sebgai barang bukti tegas nya

Keempat tersangka di kenakan pasal 351 KUHP tentang Tindak Pidana Penganiayaan yang akan di ganjar dengan 7 tahun penjara tegas Waka Polres Magelang Kota Kompol Drs Muh Imron menutup Press Release pagi ini pukul 10.00 wib. (polresmagelangkota.com)

(D’anjar -Humas Polres Magelang Kota)


www.polresmagelangkota.com

Dipost Oleh Conde Magelang Kota

Portal Resmi Tribrata News Humas Polres Magelang Kota

Tinggalkan Komentar