Logo

Sinerginya Polri dan TNI dengan Markipi, Mari Kita Ngopi

Tribratanewsmagelangkota.com – Kebesaran dua Institusi ini memang sudah terakui oleh siapapun di jagat ini. Tercontohkan dari sinergitasnya para Bhabinkamtimbmas dengan Babinsa dimanapun mereka bertugas. Demikian pula di Polres Magelang Kota Jawa Tengah ketika melihat pemandangan para Prajurit dan Bhayangkara yang sedang ngopi bareng di sebuah sudut di warung kecil di Trunan Magelang Selatan Kota Magelang.

Selasa (15/08/2017), sederhana memang bagi siapa yang melihatnya, namun memiliki arti besar tersendiri untuk mereka para abdi negara yang selalu menjadi pucuk kinerja tugas dalam mengemban Kamtibmas di tingkat yang terendah, sinergtitas dua unsur terkecil dari dua Institusi hebat di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Markipi, Mari Kita Ngopi sebuah sebutan yang selalu mereka gunakan dalam perbincangan indah nan syahdu dalam setiap mengawali bangun sinergitas dalam berkordinasi.

Berawal dari ngopi bareng di warung bu ambar trunan Kota Magelang hingga akhirnya terlontar ucapan kecil dari Bripka Danang, Markipi Mari Kita Ngopi. Kalimat pendek ini menjadi populer di kalangan para  Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Kota Magelang dan Kecamatan Bandongan yang akhirnya mereka sebut dengan Markipi ucap Aiptu Dwi Edi.

Selain sinergikan pekerjaan dan tugas sehari hari, markipi juga menjadi sebuah ajang rembugan para Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Dengan tanpa ragu Bripka Danang yang dalam kesehariananya dipanggil dengan sebutan Mbah Ganiman selalu guyon dengan ajakan, ngopi disit jhooon ben sekti. (D’anjar - polresmagelangkota.com)


www.polresmagelangkota.com

Dipost Oleh Conde Magelang Kota

Portal Resmi Tribrata News Humas Polres Magelang Kota

Tinggalkan Komentar