Giat Ops

Antisipasi Libur Lebaran, Polisi Kota Magelang Gelar Patroli di Obyek Wisata

KOTA MAGELANG – Liburan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, sejumlah obyek wisata di Kota Magelang mengalami kenaikan jumlah pengunjung. Untuk mengatisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, Polres Magelang Kota menggelar patroli sambang, Senin (24/4/2023).

 

Patroli dilakukan menyambangi obyek wisata Taman Kyai Langgeng dan Gunung Tidar Kota Magelang. Dalam pelaksanaannya, petugas Kepolisian memberikan himbauan kamtibmas kepada pengunjung obyek wisata.

 

Kapolres Magelang Kota melalui Kasubsatgass Pam Obvit Ops Ketupat Candi 2023 Polres Magelang Kota, Aiptu Suhartono menyampaikan kedatangan petugas di tempat-tempat tersebut, bukanlah tanpa maksud dan tujuan.

 

“Ya, kegiatan itu adalah patroli mobile untuk antisipasi gangguan kamtibmas,” ujar Aiptu Suhartono, usai kegiatan patroli obyek wisata.

 

Selain tempat wisata, tambah Suhartono, kami juga menyambangi obyek-obyek vital, tempat keramaian, pertokoan dan pusat perbelanjaan di Kota Magelang dengan tujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

‚ÄúPatroli digelar secara berkelanjutan bertujuan mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan 3C (Curas, Curat dan Curanmor) serta gangguan kamtibmas lainnya,” imbuhnya.

 

Dalam patroli yang dilaksanakan, para personel juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap aksi kejahatan. “Masyarakat kami imbau agar tidak membawa barang berharga yang berlebihan,” pungkas Aiptu Suhartono.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tribratanews Polres Magelang Kota