Mabes Polri

Apel Kasatwil 2022, Kapolri Tegaskan Pesan Soliditas ke Seluruh Kapolda

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Dalam rangka evaluasi kinerja selama tahun 2022, dan persiapan menghadapi tahun 2023, Polri menggelar Apel Kasatwil 2022 di Hotel Sultan, Jakarta pada Rabu (14/12/22) yang dihadiri oleh Pejabat Utama Polri dan seluruh Kapolda se-Indonesia. Dalam hal ini, Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., sepakat untuk meningkatkan soliditas Institusi Polri.

“Tentunya kegiatan ini adalah merupakan refleksi apa yang sudah kita laksanakan selama satu tahun ini. Dan juga konsep-konsep yang kita persiapkan untuk melaksanakan tantangan tugas ke depan,” jelas Kapolri.

“Kita sepakat untuk bekerja keras, bersama-sama meningkatkan soliditas,” ungkap Kapolri.

 

Kapolri menjelaskan, dalam acara tersebut, ada banyak hal yang didiskusikan. Mulai dari evaluasi kinerja Polri selama setahun terakhir hingga mempersiapkan beberapa langkah yang bakal dilakukannya ke depan.

“Sehingga menghadapi tantangan dalam tugas ke depan mulai dari melaksanakan tugas pokok Polri sendiri, mengamankan kebijakan pemerintah, mengawal agenda-agenda pemerintah dan juga mengamankan kebijakan agenda nasional dan internasional sehingga bisa berjalan dengan baik,” jelas Kapolri.

Kapolri mengambil contoh pengamanan KTT G20 yang dianggapnya sebagai pengalaman terbaik. Sehingga, Kapolri menilai kegiatan tersebut perlu menjadi tolak ukur dalam menggelar pengamanan lainnya.

“Kita replikasi ke depan dalam menghadapi event-event internasional yang akan diselenggarakan karena Indonesia akan menjadi salah satu keketuaan Asean. Dan juga ada beberapa turnamen olahraga internasional yang juga harus kita amankan,” ungkap Kapolri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tribratanews Polres Magelang Kota