Tulis & Tekan Enter
Logo

Cek kendaraan bermotor dinas jelang pilkada Kota Magelang

MAGELANG, KOMPAS.com - Perhelatan pemilihan kepada daerah (Pilkada) Kota Magelang, Jawa Tengah, semakin dekat. Jajaran Polres Magelang Kota pun mulai melakukan persiapan pengamanan, baik persipan fisik personel maupun sarana dan prasarana.

Kepala Polres Magelang Kota, AKBP Edi Purwanto, mengatakan untuk kesiapan fisik, para anggota mulai melakukan olahraga rutin serta pemeriksaan kesehatan. Olahraga tidak hanya dilakukan di mapolres setempat akan tetapi juga ke lokasi lain seperti di Gunung Tidar dan lokasi lain di sekitar Kota Magelang.

"Kami menyiapkan dua per tiga kekuatan dari total 641 personil guna mengamankan jalannya proses Pilkada Kota Magelang, 9 Desember 2015 nanti," kata Edi, di Mapolres setempat, Selasa (4/8/2015).

Selain kesiapan fisik, lanjut Edi, pihaknya juga mulai melakukan pengecekkan sarana transportasi, seperti sepeda motor dan mobil. Meskipun pemeriksaan kendaraan bermotor pada dasarnya sudah kegiatan rutin, lanjut Edi, pemeriksaan kali ini lebih diintensifkan lagi karena untuk menghadapi Pilkada yang akan digelar serentak di sejumlah daerah di Indonesia, akhir 2015 mendatang.

"Sarana kendaraan bermotor ini penting agar tidka cepat rusak dan untuk mendukung mobilisasi anggota dalam pengemanan Pilkada di Kota Magelang sehingga sejak dini kita lakukan pemeriksaan pada beberapa bagian kendaraan," ucap Edi.

Pada pemeriksaan itu, pihaknya mendatangkan teknisi dari bengkel yang mengerti dengan bagian-bagian kendaraan bermotor. Bagian yang diperiksa antara lain, piringan rem, kampas rem, lampu, ban, dan lainnya.

Selain itu, alat kelengkapan kendaraan dan surat-surat yang dimiliki anggota juga ikut diperiksa. Edi menyebutkan, jumlah kendaraan yang dimiliki 66 unit sepeda motor dan 26 unit mobil. Adapun sepeda motor yang tertua dimiliki adalah buatan tahun 1992, sedangkan terbaru buatan tahun 2011.

Setelah dilakukan pengecekan menyeluruh, secara umum, kendaraan dalam kondisi bagus.

“Secara umum kondisinya masih bagus, hanya ada beberapa kerusakan ringan yang harus segera diperbaiki,” pungkas Edi.



Dipost Oleh Conde Magelang

Portal Resmi Tribrata News Humas Polres Magelang Kota

Tinggalkan Komentar