Logo

Kapolri menghadiri pelantikan Wisuda Prajurit Taruna dan Bhayangkara Pertama di Akmil Magelang

Tribratanewsmagelangkota.com - Pada hari selasa tanggal 03 Nopember 2015 pukul 09.00 wib s/ 11.30 wib bertempat di lapangan Sapta Marga Akademi Militer Magelang dilaksanakan Upacara Prabhatar. Inspektur Upacara Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo, Komandan Upacara adalah Kakorbintarsis Akademi Kepolisian Komisaris Besar Polisi Drs Iswiiyoto Agung, SH. DSCF5585Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo melantik 800 Calon Prajurit Taruna (Capratar) Akademi TNI dan Calon Bhayangkara Taruna (Cabhatar) Akademi Kepolisian menjadi Prajurit Taruna dan Bhayangkara Taruna dalam upacara wisuda jurit pendidikan dasar integrasi kemitraan di lapangan Sapta Marga Akademi Militer Magelang. Dalam amanatnya Inspektur Upacara :
a.    Menyampaikan pesan Kapolri, Danjen Akademi TNI, Gub Angkatan. Telah berakhirnya tahap kawah candradimuka di harapkan mampu tumbuh sikap dari masyarakat sipil menjadi sosok prajurit.
b.    Diksar merupakan jenjang untuk menempuh pendidikan selanjutnya selama 3 bulan untuk menjadi bekal kerjasama arti kekompakan.
c.    Senasib dan seperjuangan untuk kebersamaan dalam denyut nadi pengabdian. _DSC0591Sehari sebelumnya, Kapolri Jenderal (Pol) Badroddin Haiti menutup pendidikan dasar integrasi kemitraan Taruna Akademi TNI dan Polri di Gedung Lily Rochly Akademi Militer._DSC0610Wisuda prajurit taruna dan bhayangkara pertama tersebut diikuti oleh 800 Taruna-Taruni, yang terdiri dari Matra Darat 268 (253 Taruna dan 15 Taruni), Matra Laut 126 (113 Taruna dan 13 Taruni), Matra Udara 106 (96 Taruna dan 10 Taruni) serta Matra Kepolisian 300 (250 Taruna dan 50 Taruni). Dalam upacara tersebut diserahkan penghargaan kepada wisudawan terbaik kepada Pratar Redia Muhammad Hassan (2015.004) dan Pratar Dewi Oka Pusparini (2015.254) dari Akademi TNI, sedangkan dari Akademi Kepolisian penghargaan diberikan kepada Bhayangkara Pertama M.Y. Hari Irmanto (2015.534) dan Bhayangkara Pertama Putri Sekar tanjung (2015.759)._DSC0619Upacara wisuda jurit ini dihadiri oleh Kapolri, Kasad Jenderal TNI Mulyono, para Pejabat Distribusi Mabes TNI/Angkatan dan Polri, Mako Akademi TNI/Polri dan undangan serta para orang tua wisudawan. Acara berlangsung aman lancar dan terkendali


www.polresmagelangkota.com

Dipost Oleh Conde Magelang

Portal Resmi Tribrata News Humas Polres Magelang Kota

Tinggalkan Komentar