Tulis & Tekan Enter
Logo

Kota Magelang Kembali Raih Kota Layak Anak

MAGELANG – Menjelang akhir masa jabatan sebagai Wali Kota Magelang pada 30 Agustus 2015, Sigit Widyonindito meraih penghargaan baik tingkat Jateng maupun nasional. Untuk tingkat Jateng beberapa hari lalu dia meraih penghargaan Population Award 2015 ( pembangunan bidang kependudukan).

Penghargaan diberikan karena Sigit peduli mengatasi permasalahan kependudukan di Kota Magelang. Penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pada peringatan Hari Keluarga Nasional tingkat Jateng yang berlangsung di Sukoharjo.

Selain itu, Selasa (11/8) kali ketiga Kota Magelang meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA). Penghargaan kembali diperoleh karena upaya dan komitmen Pemkot Magelang dalam melindungi perempuan dan anak.

’’Penyerahan penghargaan KLA tingkat nasional dilakukan Menteri Peranan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise dihadiri Presiden Jokowi dan Ibu Negara, Iriana,’’ kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Kota Magelang, Wulandari Wahyuningsih.

Dia menerangkan, sejak Sigit Widyonindito menjabat Wali Kota Magelang, kali ketiga kota ini meraih penghargaan KLA.

Antara lain Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A), Forum Anak yang tersebar di 17 kelurahan dan Organisasi Bocah Magelang (Obama). Kegiatan Obama memberikan sosialiasi dan motivasi kepada anak sekolah. Misalnya sosialisasi mengenai bahaya miras dan narkoba.

Kota Magelang juga mempunyai organisasi yang khusus menangani kekerasan terhadap perempuan yakni Women Crisis Centre (WCC). (P60-28)



Dipost Oleh Conde Magelang

Portal Resmi Tribrata News Humas Polres Magelang Kota

Tinggalkan Komentar