Tulis & Tekan Enter
Logo

Polresta Siapkan 2/3 Kekuatan Amankan Pilkada

MAGELANG, suaramerdeka.com – Polres Magelang Kota menyiapkan 2/3 kekuatan dari total 641 personel yang dimiliki guna mengamankan jalannya proses Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang, Desember 2015 mendatang. Segala persiapan baik fisik maupun nonfisik sudah disiapkan sejak dini.

Di antaranya dengan menyiapkan kesiapan fisik para anggota yang akan diterjunkan dengan menggelar olah raga rutin. Kemudian penampilan personel yang harus mencerminkan citra kepolisian dan menyiapkan sarana transportasi, seperti sepeda motor dan mobil untuk mobilisasi anggota.

“Beberapa waktu lalu kami gelar olah raga lari ke Gunung Tidar dan ke depan akan mengambil lokasi lain guna kesiapan fisik mereka. Lalu sekarang kami cek kesiapan sepeda motor dan mobil,” ujar Kapolres Magelang Kota, AKBP Edi Purwanto di sela pengecekan kendaraan bermotor, Senin (3/8).

Edi menuturkan, pemeriksaan kendaraan bermotor (ranmor) pada dasarnya sudah kegiatan rutin agar tidak cepat rusak. Tapi, sekarang lebih spesial karena untuk menghadapi momen penting di penghujung tahun 2015, yakni Pilkada yang dilaksanakan serentak di beberapa daerah se-Indonesia.

“Ranmor sangat mendukung anggota dalam mengamankan jalannya Pilkada di Kota Magelang. Semua bagian kita periksa untuk menjaga performa selama menemani anggota bertugas. Kita undang teknisi dari bengkel untuk mengecek semua bagian-bagiannya,” katanya.

Hingga saat ini, katanya jumlah ranmor yang dimiliki 66 unit sepeda motor dan 26 unit mobil. Adapun sepeda motor yang tertua dimiliki adalah buatan tahun 1992, sedangkan terbaru buatan tahun 2011. Setelah dilakukan pengecekan menyeluruh, secara umum mendapat hasil bagus.

“Secara umum kondisinya masih bagus, hanya ada beberapa kerusakan ringan yang harus segera diperbaiki, seperti piringan rem, ampas rem, lampu, dan lainnya. Selain itu, kita cek juga alat kelengkapan kendaraan dan surat-surat yang dimiliki anggota,” tuturnya.



Dipost Oleh Conde Magelang

Portal Resmi Tribrata News Humas Polres Magelang Kota

Tinggalkan Komentar