Berita Nasional

Hari Kartini, OASE KIM Beri Bantuan Sembako, APD dan Voucher Belanja e-money

tribratanewsmagelangkota.com – OASE KIM (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju) pada momentum hari Kartini ini menginisiasi kegiatan bantuan sosial bersama organisasi-organisasi kewanitaan seperti Dharma Wanita Persatuan, Dharma Pertiwi, Bhayangkari, TP-PKK dan Adhyaksa Dharmakarini.

OASE KIM dibawah pembinaan Ibu Negara, Ibu Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’ruf ini memberikan 5.000 paket sembako dan voucher belanja e-money dengan total sebesar Rp. 850 juta yang diperuntukan bagi warga masyarakat se-Jabodetabek yang terdampak Covid-19.

Penerima sembako ini adalah masyarakat yang kurang mampu yang telah di data sebelumnya. Pembagian dilakukan dengan memperhatikan ketentuan social distancing, yaitu dengan langsung door to door kepada penerima.

Adapun paket sembako yang dibagikan berupa 5 kilogram beras, 1 kilogram minyak goreng, 1 kilogram gula pasir, mie instan dan kopi serta voucher belanja dan e-money total sebesar Rp.150.000.

Selain bahan kebutuhan pokok, Alat Pelindung Diri (APD) berupa face shield, gaun coverall, coverall jumpsuit, hazmat, masker N95, masker medis, sarung tangan vinyl, sarung tangan latex, thermo gun dan sepatu boots juga diberikan bagi para tenaga medis dan RS yang membutuhkan.

Penyerahan simbolis dilakukan hari ini (Selasa 21/4) oleh Ketua Umum OASE KIM, Ibu dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo yang diwakili oleh Ibu Hani Pramono Anung beserta para Ketua Organisasi Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, Ketua Umum Bhayangkari Ibu Fitri Idham Azis, Ketua Umum TP-PKK Ibu Tri Tito Karnavian dan Ketua Umum Adhyaksa Dharmakarini Ibu Sruningwati Burhanuddin).

Pada bulan Ramadhan nanti juga akan dibagi 20.000 paket makanan kering untuk masyarakat. Program bantuan ini berasal dari program masing-masing institusi yang juga didukung oleh donasi pribadi anggota organisasi, serta dukungan CSR dari berbagai pihak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tribratanews Polres Magelang Kota