Berita Nasional

Kampung Tangguh Nusantara Candi Diera New Normal

Dalam upaya mencegah penularan covid 19 di era New Normal, Forkopimda Magelang dan Kota Magelang melakukan Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara Candi dan pemberian sembako kepada warga masyarakat dan santri ponpes Al-asyraf dsn Sengon Desa Trasan Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, Senin 22 Juni 2020.

Kegiatan juga disertai pemberian sembako yang dilaksanakan oleh Polres Magelang Kota bekerjasama dengan Pemerintah Kab. Magelang.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Magelang Zaenal Arifin. SIP., Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ary Setyawan, S.I.K,.M.M,.C.F.E, Dandim 0705 Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto, S.Sos serta unsur dari Forkopicam Bandongan.

Zaenal Arifin dalam sambutannya mengatakan jika dirinya merasa bersyukur dalam aktifitasnya, masyarakat Magelang taat melaksanakan aturan pemerintah.

Dalam kesempatan itu Kapolres Magelang Kota mengatakan jika Kampung Tangguh Nusantara ini adalah siklus lanjutan dari kegiatan pencegahan covid 19.

Menurutnya, perlu di cermati untuk imun warga perlu di tingkatkan sehingga imun tubuh tetap terjaga dengan baik karena dampak sosial dari covid 19.

” Dampak dari covid misalnya terjadinya pengeroyokan dan tindakan pelanggaran hukum, perlu di cermati untuk imun warga perlu di tingkatkan sehingga imun tubuh tetap terjaga dengan baik, dari kesehatan serta psikologi” terangnya.

” Perlunya mengkomunikasikan hal-hal yang positif kepada anak-anak, mengingat merasa tertekan, karena anak terlalu banyak dirumah dan kurang bermain” sambungnya.

Sementara Dandim 0705/Magelang merasa bangga dengan adanya Pencanangan Kampung Tangguh Nudantar Candi.

” Kami selaku Aparat keamann dari Kodam IV/ Diponegoro sangat bangga dapat hadir di tngah – tengah kegiatan Pencanangan Kampung Tangguh Nudantar Candi yang berbasiskan keamanan dan ekonomi menjelang hari Bhayangkara ke 74″. semoga kedepan untuk Polri dapat lebih baik lebih profesional dan tangguh ” pungkas Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tribratanews Polres Magelang Kota