Binkam

Kapolda Buka Rapim Polri Polda Jateng 2020

tribratanewsmagelangkota.com – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si membuka Rapat Pimpinan Daerah Polda Jateng di Hotel Atria Magelang, Kamis (6/2/2020). Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jateng menekankan kepada seluruh personel Polda Jateng untuk siap dalam mengamankan agenda Kamtibmas tahun 2020.

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng menyampaikan di wilayah Jateng tahun 2020 ada agenda masyarakat yang harus mendapatkan perhatian ekstra diantaranya pengamanan Ramadhan dan lebaran.

“Saat menghadapi bulan Ramadhan dan lebaran perlunya mewaspadai Isu sara, ancaman terorisme, antisipasi arus mudik balik serta monitoring kenaikan sembako,” tegas Kapolda Jateng Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si.

Selain Ramadhan dan lebaran, Kapolda Jateng mengingatkan kepada jajarannya untuk mengamankan peringatan hari buruh dengan baik.

“Saat peringatan hari buruh atau May Day, ajak rekan-rekan buruh untuk memperingati dengan kegiatan sosial, seni, budaya dan olahraga atau kegiatan yang lebih berkualitas,” ucap Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

Sedangkan agenda kamtibmas yang perlu mendapat atensi lebih adalah pengamanan Pilkada.

“Pahami dan pedomani tahapan-tahapan Pilkada ini dengan baik. Antisipasi segala kerawanan yang akan timbul,” pesan Kapolda Jateng.

Kapolda Jateng Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si juga berpesan, saat pengamanan Natal dan tahun baru waspada kejahatan konvensional dan aksi teror.

“Monitoring kenaikan harga bahan pokok, perlancar arus mudik, waspadai bencana alam dan sweeping ormas saat pengamanan Natal 2020 dan tahun 2021,” tegas Kapolda Jateng.

Kapolda Jateng Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si dalam Pembukaan Rapim Polri Polda Jateng 2020 yang diikuti Pejabat Utama, Kapolres, Kabagops, Kabagren, Kasatintelkam, Kasatreskrim serta Kapolsek mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polri di Jateng, sehingga menjadikan Jateng sebagai Provinsi teraman di Indonesia. Ini sebagai modal dan tantangan bagi kita semua untuk mempertahankan. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tribratanews Polres Magelang Kota