Polres Magelang Kota

Ops Patuh Candi Polres Magelang Kota, Ajak Warga Ikut Tertib Berlalulintas

Polres Magelang Kota Polda Jateng – Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2023 Polres Magelang Kota dipusatkan di Alun – Alun Kota Magelang. Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M memimpin pelaksanaan Apel Gelar tersebut. Operasi Patuh Candi 2023 dimulai tanggal 10 Juli sampai dengan tanggal 23 Juli 2023 berlangsung selama 14 hari kedepan. Senin, 10/7/2023.

Fokus perhatian pada Operasi Patuh Candi 2023 adalah keselamatan pengguna jalan. Keselatanan memang yang utama dalam etika berlalulintas, dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas. Operasi Patuh Candi 2023 akan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasive serta humanis didukung penegakan hukum lalu lintas menggunakan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Pada Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2023, Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K,. M.M membacakan amanat dari Kapolda Jateng yang menekankan pada faktor keamanan dan keselamatan dengan memedomani standar operasional. Hindari tindakan yang kontra Produktif dan penegakan hokum yang humanis, tegas dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

“Polres Magelang Kota siap melaksanakan Operasi Patuh Candi 2023, dengan mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan. Kita berharap masyarakat Kota Magelang ikut tertib berlalulintas serta menjaga keselamatan dalam berkendara.” Papar AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K,.M.M

Kepala Dinas Perhubungan Kota Magelang Candra Wijatmiko mengatakan bahwa Dinas Perhubungan Kota Magelang mendukung Polres Magelang Kota dalam pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2023. Dirinya berharap warga Kota Magelang untuk mematuhi peraturan berlalulintas yang ada mulai dari parkir kendaraan.

“Di Kota Magelang sudah terpasang CCTV setiap persimpangan pada Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL), sehingga sudah terkoneksi pada system ETLE Polres Magelang Kota. Kita juga siap bersama-sama Polres Magelang Kota dalam melaksanakan Operasi Patuh Candi 2023 di wilayah Kota Magelang.” tutup Candra Wijatmiko.

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2023 dihadiri oleh Dandim 0705 Magelang, Letkol Inf Jarot Susanto, S.H., M.Si, Kepala Dinas Perhubungan Kota Magelang Candra Wijatmiko, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Magelang dan PJU Polres Magelang Kota serta diikuti pasukan dari TNI, POLRI, TARUNA AKPOL, DISHUB dan SATPOL PP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tribratanews Polres Magelang Kota