Berita Nasional

Polres Magelang Kota Suntik Vaksin Ratusan Warga Jurangombo

KOTA MAGELANG – Polres Magelang Kota terus menyasar warga Kota Magelang yang belum ikut vaksinasi. Kali ini dilakukan Vaksinasi Merdeka Candi di wilayah Kelurahan Jurangombo, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang, Jawa Tengah, Senin (15/11/2021).

Kegiatan vaksinasi digelar di Aula Kelurahan Jurangombo mulai pukul 08.00WIB hingga pukul 14.00 WIB. Adapun sasaran warga yang tervaksin sebanyak 399 orang masyarakat umum. Demikian disampaikan Kapolres Magelang Kota melalui Kasidokkes Ipda Ahmad Malkan, S.Kep.

Ahmad Malkan menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut sebanyak 399 sasaran semua tervaksin dan tidak ada yang ditunda.

“Warga Jurangombo ini disuntik dengan jenis Vaksin Moderna Dosis 1. Seluruhnya menggunakan vaksin sebanyak 27 vial,” terangnya.

Adapun tenaga kesehatan yang melayani, terang Malkan, adalah Tim Vaksinator Sidokkes Polres Magelang Kota dibantu Tim Vaksinator Puskesmas Bandongan.

“Alhamdulillah semangat para nakes tetap tinggi dalam melayani vaksinasi warga. Para peserta vaksin pun tertib mengantre dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Ahmad Malkan berpesan kepada para peserta vaksin. Meskipun sudah divaksin diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas.

“Pandemi belum berlalu, maka waspada dan hati-hati serta disiplin protokol kesehatanenjafi kunci untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus Corona,” imbaunya.

Kepada masyarakat khususnya yang tinggal di Kota Magelang yang belum ikut vaksin bisa mendaftar melalui aplikasi PeduliLindungi, atau menghubungi Bhabinkamtibmas terdekat.
“Jangan takut atau ragu-ragu untuk ikut vaksin. Karena aman dan bermanfaat untuk melindungi diri dari paparan virus,” tandas Ipda Ahmad Malkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Tribratanews Polres Magelang Kota