Binkam

Satgas Anti Mafia Bola Juga Akan Awasi Rekrutmen Pemain Timnas U-20

tribratanewsmagelangkota.com – Jakarta,Wakapolri Komjen Pol. Gatot Edy Prabowo memberi tugas tambahan pada Satgas Antimafia Bola, yaitu tidak hanya memonitor jalannya liga 1, 2 dan 3 dari praktek pengaturan skor, tapi juga ikut untuk mengawasi perekrutan calon pesepakbola U-20.

“Makanya tambahan tugas daripada Satgas Antimafia Bola ini nanti juga akan mengawasi dan memonitor perekrutan daripada atlet-atlet sepakbola untuk usia 20 (tahun) dalam rangka persiapan piala dunia pada tahun 2021,” kata Gatot kepada wartawan usai memberi pengarahan pada Satgas Anti Mafia Sepak Bola, di Mapolda Metro Jaya, Selasa (11/2).

“Saya kira Satgas sudah tahu bagaimana modus-modus operandi yang dilakukan oleh oknum-oknum yaitu pengurus, pemain, wasit, hakim garis, manajer, dan sebagainya,” tambahnya.

Pengawasan terhadap proses rekrutmen para pemain Timnas Indonesia yang akan bertanding pada Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang bertujuan untuk menghindari pemain titipan.

Dalam kesempatan yang sama, Kasatgas Antimafia Bola Brigjen Hendro Pandowo berharap, proses rekrutmen para pemain lebih transparan sehingga bisa mencetak pemain sepak bola profesional.

“Yang jelas monitoring pengawasan biar membentuk pemain-pemain yang handal kompetensinya, bukan karena titipan,” kata Hendro di Polda Metro Jaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tribratanews Polres Magelang Kota