Polsek Magelang Utara

Tripikel Kramat Utara Pantau Lokasi Rawan Bencana Longsor

Kota Magelang – Bantaran Sungai Kalibening yang menjadi lokasi rawan longsor telah mendapat perhatian dengan dibangunnya kontruksi untuk mencegah terjadi kejadian bencana longsor. Bhabinkamtibmas, Lurah dan Bhabinsa Kramat Utara lakukan pengecekan dalam pengerjaan kontruksi bangunan. Selasa 30/08/2022.

Lokasi tersebut sekitar bantaran sungai Kalibening sebelah barat Perum Depkes. Tiga Pimpinan Tingkat Kelurahan (Tripikel) telah memantau dan memberikan himbauan maupun edukasi terhadap warga agar waspada terhadap bencana.

“Kita berharap dalam pembangunan kontruksi dapat menahan terjadinya longsor dan kami himbau warga tetap waspada”, ucap Lurah Kramat Utara.

Kapolsek Magelang Utara Kompol Kompol Purwanto S.H., M.H. telah memerintahkan anggotanya Aiptu Suroyo Bhabinkamtibmas Kramat Utara untuk bersinergi bersama Lurah Kramat Utara dan Bhabinsa Kramat Utara memantau lokasi rawan longsor dan melakukan langkah-langkah dalam pencegahan bencana.

Pihaknya juga menghimbau kepada warga setempat agar selalu waspada terutama yang rumahnya berada sekitar bantaran sungai Kalibening.

Kegiatan yang dilakukan bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas, Bhabinsa Lurah Kramat Utara tersebut untuk memonitoring wilayah yang rawan terjadinya tanah longsor dan pohon tumbang sehingga dapat meminimalisir dampak yang ditimbulkan dan dapat segera melakukan pencegahan sebelum terjadi bencana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tribratanews Polres Magelang Kota