Polres Magelang Kota

Upacara Persemayaman, Pemberangkatan Dan Pemakaman Alm Aipda Komarudin Anggota Polres Magelang Kota

Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah Menggelar Upacara Upacara Persemayaman, Pemberangkatan Dan Pemakaman Alm Aipda Komarudin Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Magelang Kota di kediamannya Desa Tampingan Tegalrejo Magelang (Jum’at, 1/7/2022).

 

Upacara Persemayaman dan pemberangkatan dipimpin oleh Wakapolres Magelang Kota Kompol Supriyadi, S.H. di depan masjid terdekat tempat tinggal keluarga Alm Aipda Komarudin yang dihadiri pejabat utama para perwira dan bintara dan PNS Polri, keluarga Alm Aipda Komarudin, tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat.

 

Dalam upacara Persemayaman dan pemberangkatan laksanakan penyerahan jenasah Alm Aipda Komarudin oleh pihak keluarga kepada pihak Polres Magelang kota untuk dilakukan pemakaman secara dinas Kepolisian dengan komandan upacara Iptu Istohri.

 

Untuk upacara pemakanan di TPU Desa Tampingan dipimpin Kabag SDM Kompol M. Choirul Anwar, S.H. dengan komandan upacara Ipda Agus Herawanto dan diikuti pejabat utama para perwira dan bintara dan PNS Polri, keluarga Alm Aipda Komarudin, tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat.

 

Sebelum Alm Aipda Komarudin dikebumikan dibacakan riwayat hidup singkat dan Apel Persada oleh Inspektur Upacara yang dilanjutkan dengan upacara penurunan jenasah ke liang lahat diikuti penghormatan pasukan kepada arwah almarhum diiringi suara tembakan dari pasukan Salvo yang dipimpin komandan upacara. Inspektur upacara Kabag SDM Polres Magelang Kota dan keluarga secara simbolis menimbun liang liang lahat. Kompol M. Choirul Anwar, S.H. meletakan Karangan bunga kemudian seluruh pasukan upacara memberikan penghormatan terakhir. Selesai acara pemakaman  selanjutnya diserahkan kembali kepada keluarga almarhum.

 

Kapolres Magelang Kota Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M. yang juga turut hadir mengucapkan belasungkawa kepada keluarga Alm Aipda Komarudin dan mengatakan upacara yang dilakukan secara dinas kepolisian sebagai  wujudt penghormatan dan penghargaan dari Kepolisian Negara Republik Indonesia atas jasa dan pengabdian Almarhum selama mengabdikan diri sebagai anggota Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Tribratanews Polres Magelang Kota