Berita Nasional

Walikota Magelang Apresiasi Tugas Polri Bantu Penanganan Covid-19

Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan SIK, MM CFE didampingi Walikota Magelang Ir Sigit Widyonindito MT dan pejabat Forpinda mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 di ruang Vicon Polres Magelang Kota Rabu, (1/7).

Mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif” peringatan hari Bhayangkara pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), sehingga pelaksanaannya pun harus digelar secara virtual guna mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Presiden RI Ir.Joko Widodo dalam amanatnya menyampaikan instruksi untuk Polri di peringatan Hari Bhayangkara ke-74 ini, meminta kepada Polri agar dapat menerapkan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas Polri.

Usai upacara dilanjutkan dengan tasyarakuran HUT bhayangkara ke 74. Dalam sambutannya Kapolres Kota Magelang, AKBP Nugroho Ary Setyawan mengatakan pada 1 Juli, di tengah pandemi Covid 19 ada hikmah kerena Polres bisa bersama-sama Forpinda mengikuti upacara. “Tema hari Bhayangkara kali ini Kantinmas konduaif masyarakat semakin produktif dapat dimanknai bahwa kantibmas merupakan faktor yang sangat penting supaya dapat kondusif. Mari kita bersama-sama meningkatkan kantibmas,” ujarnya.

Sementara Walikota Magelang, Sigit Widyonindito sangat mengapresiasi tugas Polri yang luar biasanya saat kondisi Covid- 19. Tidak pernah lelah untuk membantu pemerintah kota dan masyarakat. “Disaat pegawai pemerintahan libur Polisi tetap siaga mengamankan dan memberi pengarahan kepada masyarakat. Polisi selalu ada meski dalam kondisi Covid,” ujar Walikota.

Walikota memberikan semangat kepada Polri agar tetap memberikan Terus tingkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional ditengah pandemi Covid ini. Terus jaga kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman dari Covid-19.

Saat acara tasyakuran Kapolres, dikejjutkan dengan kedatangan Dandim Letkol Czi Anto Indriyanto yang sebelumnya menyatakan berhalangan hadir. Dandim membawa tumpeng dan diserahkan langsung pada Kapolres disaksikan Walikota Magelang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tribratanews Polres Magelang Kota